Skip to main content

Featured

Catatan Carlyno #1

  Mereka yang memiliki otoritas sengaja memelihara konflik dan membuat orang Papua dengan orang Papua sendiri saling membunuh, saling membenci, saling mendengki. Orang Papua tidak dipunahkan secara eksternal tetapi juga internal, pembiaran ini akan berdampak sampai dimana konflik antar sesama orang Papua. Lalu mereka yang menciptakan dan memelihara konflik akan dengan santainya menjual isu ke dunia luar bahwa mereka hadir sebagai pembawa kedamaian. Orang-orang tidak akan lagi melihat akar konflik, tidak akan lagi menarik benang merah konflik. Tetapi akan langsung mengambil sebuah kesimpulan, tentang tragedi berdarah yang tercipta tanpa penyelesaian yang terarah ke perdamaian. Andholyno

Jembatanku Mencintai Persija




Waktu SD Kelas 2 (tahun 2002) di Timika(Papua) saya mulai mengenal sepakbola. Waktu itu pas lagi Piala Dunia yg dimenangkan Brazil usai mengalahkan Jerman dengan skor 2:0 yg dicetak Ronaldo.

Tahun 2004 saya mulai mengenal sepakbola Indonesia, tapi masih agak asing juga. 2005 saat final Liga Indonesia saya terkagum-kagum dengan The JakMania yg hadir di SUGBK. Partai Final yang mempertemukan Persija vs Persipura waktu itu membuat animo masyarakat Papua sangat tinggi untuk menyaksikannya

Saya yang masih kecil ikut menonton, Agus Indra mencetak gol pertama dan saya berteriak Gol (seorang diri) waktu itu, disitulah saya awal mengenal tim Macan Kemayoran meskipun harus berakhir dengan kemenangan Sang Mutiara Hitam dgn skor 3:2 sekaligus menjadi Juara.

Bambang Pamungkas dengan sundulan dan sepakannya membuat saya benar2 memujinya, saat Persija vs PSIS yg masih dibela Emanuel De Poras BEPE20 membuat gol yg tak mampu saya lupakan.

Dari waktu ke waktu saya semakin menyukai Persija, bahkan benih cinta itu perlahan mulai tumbuh. Bagaikan seorang Pria mencintai wanita, begitu juga saya mencintai Persija Jakarta. Terutama saat menyaksikan laga-laga Persija di Liga Djarum saat masih disiarkan ANTV

Saat Copa Dji Sam Soe Persija meraih posisi ke-3, Bepe hadir mewakili klub dan mengambil semua medali saat itu. Pribadinya yang santun membuatnya sangat berwibawa!
Meskipun sempat pindah ke PBR dan kembali, namun saat itu saya sama sekali tidak peduli, cinta saya ke Persija tidak tergoyahkan bahkan saat BEPE mencetak gol ke gawang Persija.

Lambat laun Cintaku kepada Persija semakin besar dan sulit dihilangkan, semua bermula dari kekaguman pada Bepe.

Pertandingan terakhir musim 2018 dia memakai Baju dengan tulisan PAMUNGKAS di bawah nomor punggung, jadi terlihat seperti Bambang 20 Pamungkas, tampak seperti sebuah kode pensiun. kala itu saya sudah siap jika BEPE20 Harus pensiun. Namun ternyata sang Legend belumlah pensiun, dirinya masih dipercaya menjadi punggawa macan kemayoran di musim 2019. Tidak banyak menit bermain yang diberikan oleh beberapa arsitek yang menukangi Persija Jakarta di musim 2019, bahkan musim ini Persija banyak berada di papan bawah klasemen, sebuah keadaan buruk bagi klub yang baru saja meraih 3 gelar juara di musim sebelumnya.

Baca juga Fakta Unik BEPE20

menjelang akhir musim Liga 1 2019, sebuah postingan di akun instagram resmi Persija Jakarta sontak membuatku kaget. ditambah sebuah postingan di akun twitter BEPE20, Tampaknya musim ini beliau akan benar-benar pensiun. sebuah momen yang sudah saya siap menerimanya di musim lalu ketika Persija meraih gelar, namun tampaknya ketika momen perpisahan itu tiba rasa-rasanya baru kemarin saya mengidolakan dirinya. terkagum-kagum dengan loncatan dan sundulan mautnya seperti ketika saya masih menontonnya di layar kaca televisi saat SD dulu.


sebuah pertandingan melawan Persebaya Surabaya memang berakhir dengan kekalahan 1-2 di kandang sendiri, tapi akan lebih menyakitkan dan tampak semua bersedih dengan perpisahan Legenda Persija Bambang Pamungkas serta ketua umum The JakMania Bung Ferry di laga kandang terakhir Persija musim 2019.

tahun 2017 sempat berhadapan dengan BEPE20 di depan ruang ganti Persija Jakarta saat bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura. Namun karena kaget bertemu idola sehingga tidak sempat berfoto bersama. kini Buku karya BEPE20 "PRIDE" menemani bulan desember 2019, serta 2 baju bergambar Bambang Pamungkas.

apa yang membuat saya sangat mengidolakan BEPE20?
Pertama, karena gaya mainnya dengan naluri mencetak gol tinggi. masih teringat gol Boaz ke gawang Uruguay hasil umpan terukur seorang BEPE20, serta pembawaannya yang tenang serta memiliki kharisma tinggi.

kedua, karena dia adalah seorang public speaking yang saya kagumi dari cara dia bertutur kata serta mengambil fokus audiens untuk mendengar serta memperhatikan apa yang dirinya sampaikan

ketiga, ini yang paling saya sukai dari Bambang Pamungkas adalah sebagai seorang penulis. itu terbukti dari blog pribadinya dan juga beberapa buku yang berhasil ditulisnya.

Mungkin lambat tapi percayalah kita 1 mimpi, dan mimpi itu telah terwujud! Saatnya bermimpi lagi, tapi jangan sampai tak bangun-bangun dalam mimpi itu

Baca Juga Nonton Perdana di Gelora Bung Karno

Persija Jakarta Jadilah Juara di dalam hati setiap orang yang kagum akan engkau sehingga cinta itu menusuk ke relung hati paling dalam. berikut ini pesan-pesan perpisahan BEPE20 di akun instagramnya

The Jak.....!!!
.
Assalamualaikum Wr.Wb
Shallom
Namo buddhaya
Salam kebajikan
Dan salam sejahtera bagi kita semua

Orang bijak berkata, laki-laki sejati tidak menangis, tapi hatinya berdarah. Malam ini, ijin kan saya untuk menjadi seorang laki-laki sejati, dengan tidak banyak berbicara, agar saya tidak menangis, cukup hati saya yang berdarah.

Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen dalam tim Persija Jakarta. Untuk perjalanan musim ini yang sangat menguras tenaga, emosi, dan juga kesabaran.

Terima kasih juga untuk seluruh jajaran direksi Persija Jakarta. Untuk kerja sama yang luar biasa, selama saya berada di klub ini. Kenyamanan yang membuat saya merasa, jika Persija Jakarta akan selalu menjadi rumah saya.

Juga kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan seluruh masyarakat Jakarta, untuk dukungannya kepada Persija Jakarta.

Serta tidak lupa kepada kalian semua pendukung Persija Jakarta, baik yang malam hari ini berada di stadion, maupun di mana pun kalian berada.

Saya pernah menjadi top skor di sini. Menjadi pemain terbaik di sini. Dan saya pernah menjadi juara di sini. Namun demikian saya juga pernah patah kaki di sini, mengalami depresi di sini, dan dianggap sebagai penghianat juga di sini.

Dalam semua keadaan tersebut, kalian semua tetap berada di belakang saya. Dan untuk itu, dari lubuk hati saya yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Kalian semua akan selalu memiliki tempat spesial dalam hati saya.

Akhir sekali, perjalanan karir saya bukan tentang seberapa jauh saya melangkah, bukan juga tentang seberapa cepat saya sampai. Akan tetapi tentang makna dari perjalanan yang telah saya lalui, dan jejak apa yang saya tinggalkan.

Semoga selama saya menjadi bagian dari Persija Jakarta, saya dapat meninggalkan kesan yang baik di hati kalian semua.

Sekali lagi terima kasih
Selamat malam
Dan wasalamualaikum Wr.Wb


ijin


Comments

  1. Situs Judi Slot Online Terpercaya | Agen Judi Slot Online Terbaru di Indonesia | Bandar Slot Depo Pulsa Tanpa Potongana
    Megah4d Situs Judi Slot Online Terbaik dan Terpercaya Dengan Minimal Deposit Hanya 5000
    Nikmati juga Bonus-Bonus menarik lainnya bersama kami.
    > Bonus New Member 100%,-
    > Minimal Deposit 100.000
    > Wajib Via Bank
    > Maksimal Bonus 1juta
    > Contoh Syarat Penarikan = (100.000+100.000)x 8 = 1.600.000
    > Tidak menerima invest dalam bonus berikut
    > Bonus wajib di claim melalui Livechat

    Slot Deposit Pulsa 5 Ribu Tanpa Potongan
    Slot Online Gacor
    Slot Online Deposit Via Pulsa 5000
    Situs Judi slot online Terbaru 2022
    Slot Terbaik Deposit Pulsa
    Slot Online Deposit Pulsa 5000
    Slot Online Deposit Pulsa Tanpa Potongan
    Slot Online Win Rate Tinggi
    Situs Online Gacor Pay4d 2022
    Hot kunjungi Slotonline88

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts