Skip to main content

Featured

Catatan Carlyno #1

  Mereka yang memiliki otoritas sengaja memelihara konflik dan membuat orang Papua dengan orang Papua sendiri saling membunuh, saling membenci, saling mendengki. Orang Papua tidak dipunahkan secara eksternal tetapi juga internal, pembiaran ini akan berdampak sampai dimana konflik antar sesama orang Papua. Lalu mereka yang menciptakan dan memelihara konflik akan dengan santainya menjual isu ke dunia luar bahwa mereka hadir sebagai pembawa kedamaian. Orang-orang tidak akan lagi melihat akar konflik, tidak akan lagi menarik benang merah konflik. Tetapi akan langsung mengambil sebuah kesimpulan, tentang tragedi berdarah yang tercipta tanpa penyelesaian yang terarah ke perdamaian. Andholyno

DEKAN FEB UNCEN MELANTIK KETUA DEWAN DAN GUBERNUR MAHASISWA





Jayapura- Rabu, (21/3) Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih (FEB UNCEN) DR Mesack Ieck,SE,M.Si resmi melantik Badan Pengurus baru Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2018-2019, pelantikan ini dilaksanakan bertempat di aula Dekanat kampus FEB UNCEN Waena.

Upacara Pelantikan yang berlangsung mulai pukul 12 siang ini juga dihadiri oleh pengurus Demisioner, perwakilan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), tamu undangan dari fakultas lain, alumni, mahasiswa, Dosen, wakil Rektor III, Presiden Mahasiswa dan Ketua MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa).

Dalam sambutannya Dekan FEB UNCEN menyampaikan bahwa pengurus yang baru dilantik harus menggunakan kesempatan ini untuk belajar karena hanya satu tahun saja, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama atas jasa dan kerjasamanya selama menjabat.

"Mahasiswa kalau mau orasi kami dari lembaga siapkan panggung di kampus untuk orasi, yang penting jangan palang kampus karena itu merugikan orang lain" tegas Orang nomor satu di kampus abu-abu itu

Selain itu Wakil Rektor III UNCEN DR Jonathan Worumi,S.Si,M.Si juga menyampaikan bahwa pengurus mahasiswa Ekonomi selalu tampil berbeda dengan mahasiswa fakultas lain, hal tersebut harus dipertahankan untuk mendukung kemajuan khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Universitas Cenderawasih pada umumnya.

Ketua DPM yang baru dilantik Asten Sorontou mengatakan bahwa akan bekerja sama dengan BEM untuk mendukung pihak lembaga Fakultas dalam kemajuan khususnya peningkatan akreditasi.


Gubernur Mahasiswa kampus abu-abu yang baru dilantik Patriot D Kromsian menyampaikan bahwa dirinya dan seluruh pengurus yang telah dilantik akan menjalankan Program kerja dan kegiatan yang meningkatkan minat mahasiswa terutama kegiatan-kegiatan ilmiah.

"Kami telah menerima SK (Surat Keputusan) dan telah dilantik jadi SK ini bukan Surat kemunduran tapi Surat Kemajuan untuk organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi" ungkap mahasiswa yang berasal dari jurusan Ilmu Ekonomi itu.

Kegiatan ini diawali dengan Doa yang dibawakan Ketua PMK FEB selanjutnya pembacaan surat keputusan, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars FEB Serta penandatangan berita acara yang turut disaksikan Wakil Dekan III FKM dan FH UNCEN

Pelantikan ditutup dengan foto bersama dan berjabat tangan.

Almamater Kita memang abu-abu, Tetapi Karakter dan Pola Pikir kita bukan abu.abu (Armandho)

Comments

Post a Comment

Popular Posts